Cara Membuat Ayam Kampung Bertelur Terus

0
Cara Membuat Ayam Kampung Bertelur Terus
Pada kesempatan kali ini saya akan membagian tips Cara Membuat Ayam Kampung Bertelur Terus, karna Ayam Kampung sekarang bayak permintaan tapi sulit untuk kita buat supaya nelor tiap hari kayak ayam Petelor kan gan.

Cara dibawah ini pengalaman pribadi gan, waktu itu ane punya ayam Betina 6 ekor terus 1 Jago, itu kalo emang niat buat biakin termasuk cepet gan untuk sekala rumahan mah. Ini bisa dipake juga gan utnuk Memelihara Ayam Kampung Sistem Semi Intensif. Oke gak usah berlama -   lama ya bro langsung aja.

  1. Kita pilih Indukan yang bagus gan, Badan Tegap besar dan montok, Hal ini penting karna akan mempengaruhi anak ayam yang bakal ia lahirkan ke dunia.
  2. Pilih Juga Pejantanya gan yang tegap dan Maco, ini juga sangat berpengaruh terhadap keturunan yangbakal di hasilkan gan.
  3. Buatkan kandang tempat Bertelur gan, kita bisa buat kotak 3 - 6 kotak untuk Indukan nanti bertelur gan.
  4. Manikan Indukan ayam yang mau kita suruh bertelur gan di pagi hari, di celupin dalem air 3 - 6 detik lah kira. kalo sudah dilepaskan dan diberimakan yang bergizi gan, gak lama tarkan kawin tu ama penjantanya.
  5. Ketika usah ada tanda maubertelur tu seperti bunyi kog..kog.. sambil nyari-nyari tempat nelor, kita kurung bareng si Jagonya gan, ini sambil kita bimbing tu indukan agar tidak sembaranggan nelornya. Kalo udah sekali nelor ditempat itu bakal nelor disitu terus dia gan.
  6. Nanti kalo udah mau angrem, tingal agan pilih mau angremin cara manual apa pake mesin Penetas, kalo misal telurnya mau di tetasin pake mesin tetas. Kalo mau tau Cara Netesin Pake mesin Baca disini
  7. Ambil semua telornya, ama Indukanya di pagi hari. Terus Indukan tadi kita Mandiin di celupin ke dalam bak selama 3-6 detik. sebanyak 3 kali. lalu masukan kedalam kandang dan diberi makan yang bergizi. tungu selama 2-3 hari lalu di lepaskan bareng ama si Jago lagi kan.
  8. Kalo misalkan netesinya pake indukan, kita tungu sampai netes dulu, sebelum anak ayam turun kandang, langsung kita gunakan cara ke 7 gan. Begitu seterusnya.
Itulah cara biar ayam kita Betelur terus dan Ayam kikta akan menadi banyak dengan cepat dan kita bisa makan daging sehat secara teratur gan, kalo mau di jual ya berati dapet duit kan hehe,...

Tapi semasa bertelur indukan kita harus pastikan kalo ransum yang dimakan oleh si ayam ini bergisi gan biar telur yang dihasilkan itu Besar , dan indukan yang dihasilkan juga keturunan super gan.

Sekian ini info dari saya, terimakasih telah menyimak gan.


Fakta Seputar Pendingin Ruangan AC

0
Fakta Seputar Pendingin Ruanggan AC
Kali ini saya bakal nge-Share Cara Merawat Pendingin Ruanggan AC dan Mengoprasikan Secara Benar Kebetulan saya kemaren sempet jadi Teknisi AC di salah satu perusahaan di Lampung, Reprigrasi basa kerennya untuk unit pendingin besar bro. Saya bakal share cara memperlakukan unti AC gan, karna kebanyakan dari kita Salah Mengoprasikan dan Memperlakukan Unit AC . langsung ajaya gan kita masuk ke TKP.

1.   Pengaturan Suhu, Atur suhu Pada Suhu Nyaman Tubuh Manusia 24 - 28 Drajat Celcius, ada yang banyak salah dalam memahami dari tulisan yang tertera dari panel AC. Sebagian dari kita menurunkan suhu serendah-rendahnya supaya kita bisa memperoleh dingin dari udara yang disemburkan dari unit Ac tersebut.

Padahal suhu yang keluar dari unti AC itu sebenarnya tetap/konstan yaitu berkisar antara 16 - 18 drajat. dan yang tertera pada Panel AC itu sebenarnya adalah Batas Suhu Ruang yang Kita Inginkan. Jadi ketika kita menyeting suhu terlalu rendah itu akan berdampak terhadap umur AC, karena unit AC akan terus bekerja sampai Suhu ruang tersebut tercapai. bukan suhu yang Dingin yang di dapat kerusakan unit dan naiknya beban Tagihan Listrik yang bakal Kita dapat.

Lagi pula kita menggunakan Pendingin AC kan agar nyaman berada di dalam ruanggan, bukan menggigil kedingginan, kalo mau dingin masuk freezer aja, hehe. dan jika suhu diluar ruanggan panas, kita juga harus menyeting unit AC di kisaran Suhu 26 - 28 drajat C. Agar unit AC tidak mengalami OverLoud.

2.   Bersihkan Filter Udara secara rutin 1 minggu sekali. hal ini juga yang sering diabaikan oleh pemilik AC, padahal ketika filter udara itu bertumpuk kotoran, itu akan tumbuh jamur dan akan membuat bakteri berkembang di situ, sehingga udara yang kita hirup adalah udara yangtercemar oleh Bakteri dan Jamur. 

Jadi rajin-rajin lah membersihkan Filter Udara, karna salah satu tujuan kita membeli AC itu kan untuk mem-filter udara yang ada di ruangan dan memperoleh udara segar kan, bukan membuat udara kotor di ruanggan.

3.   Cuci unit AC bagian dalam dan Luar secara Rutin Setiap 3 Bulan 1 kali. Hal ini menjadi bagian yang penting untuk menjaga agar udara yang dihasilkan unit AC bersih bebas dari jamur ataupun Bakteri. dan hal ini juga akan membuat kerja AC Optimal. karena jika unit AC kotor, akan berpengaruh merusak dan membuat boros Listrik

dan Manfaat lainya adalah kita bisa lebih awal mengetahui jika terjadi kerusakan sehingga tidak membuat unit AC Rusak Parah baru di service. untuk ini kita memerlukan Teknisi Yang Baik dan Teliti.Kususnya kita bisa menghindari dari unit AC yang bocor, karna ketika bocor Gas Refrigan atau lebih di kenal Freon itu akan keluar dan mencemari udara, kan bahaya kalo di ruanggan kita ngisep tu Gas bro, ozon ajj bolong apalagi paru-paru dan mata bro, hehe.

4.   Matika AC Saat Menyapu dan Membersihkan Ruanggan, ini juga penting broo, kalo kita nyapu waktu AC idup pasti kotoranya ilang gak sampe ke buang, ya karna debu-debunya kehisap semua ke dalam AC dan itu Bahaya Buat kita. Bagusnya ya sebenernya pake Vakum Clener broo,...

5.   Ganti udara di Ruanggan dengan Udara Baru, dengan Cara membuka Jendela selama 15 -30 Menit, ini penting broo,... biar virus keluar, Oxigen bertambah dan  yang pasti intinya udara fress lagi broo..

6.   Cegah Sinar Matahari Masuk Kedalam Ruanggan. Buat sedikit Fentilasi atau esospen, Matikan Jika tidak diGunakan.

Sekian bro hal yang bisa kamu lakuin Biar AC kamu Awet dan Kitapun Sehat plus nyaman.
Terimakasih,

Pendakian Gunung Rajabasa Lampung 2

Pendakian Gunung Rajabasa Lampung 2
Jalur Pendakian Gunung Rajabasa
Pendakian dari BaseCamp Ruma Bang Bule dimulai pukul 22.00 dengan anggota pendakian menjadi 5 orang. jalanan menuju ke Pos 1 ini kebanyakan sudah di beton dengan kondisi terus menanjak, di awal pendakian kami melewati jalan setapak tanah kemudian dilanjutkan menapaki jalan setapakyang sudah dibeton. selama perjalanan kami menggunakan GPS Android untuk merecord trak, dan melihat jalur dengan perbandingan tracer yang kami dapat dari teman.Aplikasi yang kami gunakan untuk mendaki adalah BackCountry yang merupakan GPS offline juga.

Perjalanan menuju pos 1 sudah lumayan menguras energi, selama perjalanan kami banyak berbincang bincang untuk melupakan kalao jalan nanjak sambil bawa tas gunung itu capek, hehe, dan sambil berjalan tidak lupa kawan-kawan yang merokok pun merokok, heehe, adu kuat mendaki sambil meroko, tapi buat yang belum pernah dan belum terbiasa sebaiknya hindari hal ini karna dapat berbahaya bagi tubuh, bisa-bisa kita pingsan karna kekuranggan Oxsigen.

Pendakian Gunung rajabasa termasuk berat dengan jarang sekali Trek datarnya, disarankan jika pendakian pertama untuk olahraga sebelum mendaki dan disarankan untuk mendaki dengan orang yang sudah sering Naik Gunung untuk dapat menjaga semangat pendaki amatir jika Droop Mental. 

Dalam pendakian ini kami ber-4 membawa 2 Tas Gunung / caril. pertama Danurwenda dan Baja yang membawa. kira 1 Jam perjalanan Danur mengalami sesak napas, karna doi punya riwayat Asma, kami ress untuk menyetabilkan nafas dan Pembawa Carill digantikan oleh Sanjaya. Selama Ress kami banyak bercanda dan berbincang. ada satu pengalaman yaitu ketika Danurwenda berkata "Masih Ada Babi Gak ya disini", dan disahut langsung oleh si Reza "itu babinya", hehe sembari menunjuk ke arah semak belukar, itu alasan mengapa digunung kita dituntut untuk tidak berbicara yang aneh-aneh karna apapun bisa terjadi.

lalu kami lanjutkan perjalanan 20 menit kemudian si Baja juga sudah kelelahan, Carill saya bawa dan melanjutkan perjalanan, sampai di jalur bebatuan dan tanah , disini kami sudah mau sampai di Post 1, jalan lumayan terjal, malam hari membuat kami tidak mempedulikan kontur jalan yang terjal jadi ya hajar-hajar penuh semangat aja, dan ahirnya sampai di sungai yaitu sumber air di post satu dan kami Sampai di Pos 1. kami sampai di Post 1 sekitar jam 00.00. langsung dirikan Tenda, Berberes, Orientasi Medan  sembari cari kayu bakar dan buat api (ini wajib digunung), dilanjutkna memasak air utnuk kopi dan susu, tak lupa masak untuk makan malam. dilanjutkan dengan sesi berbincang rokokan santai ngupi dan berbincang tema Serius yang dibuat bercanda. dan 3 teman tidur Pukul 03.00 dini hari didalam Tenda. Saya dan Reza tidur diluar yang pasti wajib pake Sliping Bag.

Pagi tiba kami menjalankan Ibadah Shalat Subuh langsung masak air buat susu, masak nasi dan sayur sambil bercerita tentang keluhan dengan nada puitis haha. hingga ahirnya pada pukul 08.00 kami melanjutkan perjalanan menuju puncak, untuk kepuncak si Reza tidak ikut mengantar, jadi kita jalani Ber -4.

Perjalanan menuju Puncak dapat ditempuh selama 4-6 Jam, namun utuk kali ini kami tempuh dalam waktu 3 Jam. sejak awal perjalana kami sudah disuguhkan oleh trak menanjak yang curam dan terjal, namun pemandanggan disekeliling bisa menghilangkan semua rasa lelah. sekitar 30 menit kami berjalan kami sampai dipitu rimba. digunung rajabasa ini yang terlihat jelas hanya Pos 1 dan Puncak, sedangkan Pintu Rimba, Pos 2- 4 itu tidak ada tanda kusus seperti diGunung lainnya, tanda Pos biasanya adalah ruang datar yang sedikit terbuka.

Sekitar 2 jam perjalanan atau sampai di sekitar pos 3 kami sudah mulai disuguhkan dengan pemandanggan yang indah, walaupun tenaga sudah berasa mau habis, jalan menuju puncak dari sini lebih sulit algi karna terlalu curam dan licin. saranya untuk pendakianyang dilakukan pada musim hujan utnuk dapat mempersiapkan semuanya lebuh matang karna jalur yang terjal ini. Dan dimusim kemarau hewan Pacet alhamdulilah tidak kami temukan. jadi pendakian kaliini kami merasa nyaman.

Perjalanan Pendakian Gunung RajaBasa
Perjalanan diGunung Rajabasa
Selama perjalanan ini kami bertemu dengan kelompok berburu Babi yang berjumlah 5 orang dengan membawa Anjing-anjing berburu yang berjumlah banyak. dan ketika kami akan menuju puncak akmi bertemu dengan rombongan Pencinta Alam Kalianda yang jumlahnya banyak, mereka melakukan perjalanan turun. dan sekitar 30 menit mau sampai puncak kami bertemu juga dari rombongan Pencinta Alam Pakis Unila yang turun juga.  oia kami lupa mengenalkan diri  ya... hehe,.. Kami adalah Kelompok Mahasiswa Pencinta Alam dari Perguruan Tinggi  Teknokrat Bandar Lampung. Nama Organisasinya MAPALA Sharpa Kenaka.

Ahirnya kami smapai di jalanan yang datar menunjukan akan segera sampai puncak, dan disebelah kiri nampak lembahan menuju Watu Cukup, Tapi watu Cukup tidak menjadi salah satu tujuan kami, hehe, menghargai kearifan lokal, soalnya itu tempat yang dikeramatkan di Gunung Rajabasa ini.

Kami ahirnya sampai di Puncak Gunung Rajabasa dengan waktu tempuh 3 Jam, dna kami bertemu dengan rombongan yang msi banyak jumlahnya, dari Bandarlampung dan Kalianda, freeline agaknya.
Puncak Gunung Rajabasa
Top Gunung Rajabasa


Sesi foto-foto dan minum coffe serta makan siang digelar, tidak lupa Tayamum dan menjalankan Ibadah Shalat Zuhur juga. dan kami turun 1 jam kemudian. Pemandanggan di puncak gunung Rajabasa ini indah, dengan view laut. namun kali ini viewnya sedikit takterlihat jelas apalagi saat difoto, namun pendakian tetap indah. utnuk Tulisan RajaBasa itu kami dapat minjem hehe, yang penting exsis.

Ahirnya setelah puas menikmati Bonus Berupa Pemandanggan di puncak kami keluarkan senjata kami yaitu TrasBag, Atau kantong Plastik Hitam besar untuk apa? ya untuk Bersih - Bersih Gunung, tapi yang ini tidak sempat difoto padahal ini Puncak klimak indahnya dalam Pendakian Gunung. Makanya buta para pendaki jangan buang sampah sembaranggan yah.. hee,... telen ajj sampahnya kalo gak mau bawa pulang haha. biar tetap Lestari.

Perjalanan Turun Gunung biasanya akan lebih cepat, benar saja utnuk turun kami bisa tempuh dengan waktu 2 jam kurang untuk sampai di pos 1. Wal;au dengan agak malas kami turun pelan-pelan dengan penuh canda tawaa, walaupun Batre Hp Abis dan gak Bisa Foto-foto, itukan bonus jadi harus tetep bisa nikmati indahnya perjalanan. ya gak.

Sampai di Pos 1 kami bertemu dengan semua rombongan yang turun tadi kami keluakan semua sampah dan kami Serahkan kepada Reza atau Ustad nama lapanganya, itu sampah seplastik besar utnk dimusnahkna. Kami Prepar rapihkan semua sebelumnya kita juga Shalat Asar. dan selanjutnya kita turun untuk ke Basecamp Bangbule, bersama kelompok lainya, lama banget tapi perjalanan kali ini karna nemenin dan nyantai, hehe,.... Naik Gunung itu capek ya broo, jangan coba Makanya....

Sampai di ruma Bang Bule kmai prepare dan tin-tin-tin,.. klakson tanda kami pamit sebelumnya y salaman gaya anak Mapala. hehe,...Tapi gak langsung menuju Bandar Lmapung ini, tapi kami ke pantai Laguna dulu, indah liat senja yang datang bro,....
Pantai Laguna Kalianda
Pantai Laguna Gratisan di Kalianda

Setelah Foto, itu foto menghadap ke Gunung Rajabasa, kearah kallo kearah Pantai Bisa liat Sunset. lalu kamu ke ALun-alun kota buat ngisi perut dan goes to Bandar Lampung, Perjalanan kali ini emang menyenangkan Kami ber-4 Puas dan Gembira. hehe...

SALAM LESTARI.....

Untuk info menuju kaki Gunung Rajabasa dan peta Kalianda Lampung Baca  Pendakian Gunung Rajabasa Lampung 1,  Ini lanjutan yang pertama soalnya Bro,...

Pendakian Gunung Rajabasa Lampung 1

Pendakian Gunung Rajabasa Lampung 1
Peta Menuju Gunung Rajabasa
Kali ini saya akan membagi pengalaman saya serta teman - teman saya ketika melakukan Pendakian Gunung Rajabasa Lampung 1 yang terletak di Kalianda, Lampung. Pada pendakian kali ini saya mendaki Gunung Rajabasa bersama dengan 3 rekan saya. Saya tinggal di Lampung Tenggah, jadi saya berangkat dari Ruma sekitar pukul 16.00 menuju Bandar Lampung dimana teman-teman sudah menunggu, lama perjalanan dari Lampung Tenggah ke Bandar lampung sekitar 1.5 Jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Sampai di kosan Teman sekitar pukul 17.30. setelah itu kami semua prepare segala macam kebutuhan dari Perlengkapan pribadi, Tim, dan Logistik. 

Sekitar pukul 19.00 kami mulai berangkat menuju Kalianda, perjalanan dari bandar lampung menuju kalianda sekitar 1.5 - 2 Jam tergantung kecepatan dan kondisi kemacetan jalan. Sesampainya di kota Kalianda Lampung kami ber-4 sempat binggung karena ini adalah pendakian pertama kami ke Gunung Rajabasa dan kami lakukan pada malam hari pula. Ahirnya dengan bantuan GPS pada SmartPhone Android, Peta Menuju kaki Gunung Rajabasa bisa dilihat di atas. Kami menggunakan Aplikasi GPS android Sygic. utnuk. kita orentasi medan dulu, dan yang membuat lebih bingung adalah karena pada saat saya dan teman-teman sampai di kalianda sedang Mati Lampu, kami Ress di mini market untuk membeli kebutuhan seperti Logistik dan apapun yang dirasa kurang sekaligus istirahat dan bertanya kepada masyarakat sekitar.

Dirasa semua sudah clear kami lanjutkan perjalanan dengan melihat petunjuk di GPS Android. oia saya mengunakan GPS-Offline agar ketika matilampu atau berada dilingkungan dengan kondisi sinyal lemah tidak mengalami masalah. Tujuan yang kami tuju adalah Desa Sumur Kumbang yaitu Rumah dari Bang Bule, POter Gunung Rajabasa.

Ketika sampai di Desa Sumur Kumbang kami sedikit bingung untuk menentukan arah dan mencari Rumah dari Bang Bule, karena matilampu kondisi di desa ini sangat gelap. Ahirnya kami menemukan dengan bertanya kepada warga sekitar yang kami temui. Ruma Base CAmp Bang Bule letaknya pas di depan Balaidesa dan di samping Masjid Al- Iklas Desa Sumur Kumbang.

Sampai di Ruma Bang Bule sekitar pukul 21.00 kami Rehat, untuk menjalkan Ibadah Shalat Isya dan  bertanya tentang kondisi Gunung Rajabasa dengan Teman-teman yang ada di Base Came Bang Bule. Dari informasi yang kami dapat ternyata ada 3 kelompok Pendaki yang sudah melakukan pendakian pada sore hari sekitar jam 16.00 dengan jumlah pendaki 20-30 pendaki.
Awal Pendakian Gunung Rajabasa Lampung 1
Persiapan Pendakian di Basecamp Ruma Bang Bule
Pendakian saat ini kami Ber-4 akan ditemani oleh seorang Lider dari Base Camp bangbule Reza namanya. Pendakian Malam ini kami mulai pukul 22.00 dengan rencana. Menuju Pos 1 untuk Camp malam ini dan melanjutkan perjalanan ke puuncak ke esokan paginya.
Record Perjalanan Menuju BaseCamp Kaki Gunug raja Basa.
Lampung Tengah - Bandar Lampung   1.5 Jam
Bandar Lampung - kalianda                1.5 - 2 Jam

Keperluan tim yang Wajib diBawa.
1. Tenda capasitas 5 orang  1 Unit   4. Jerigen Air 5 Liter 1, Karna air terahir hanya ada di Pos 1
2. Golok Tebas                   1 Pcs   5. Logistik Secukupnya untuk 2 Hari 
3. Pelengkapan masak 1 Set

Keperluan Pribadi yang Wajib diBawa.
1. Mental dan kebranian.           5. Senter/ Head Lamp ( Wajib)
2. Sikap Santun dan Ramah.      6. Caril atau tas Daypack (Wajib Sesuai Kemampuan)
3. Ilmu Mencintai Alam              7. Sandal/Sepatu (Jalanan Tanjakan Terjal)
4. Ilmu Pendakian                      8. Pakaian, Jaket dan SB (WAJIB)

 Bersambung,........

Untuk kelanjutan cerita, Klik disini.  Pendakian Gunung Rajabasa Lampung 2

Cara Lengkap Merawat Smartphone

0
Cara Praktis Merawat Smartphone - Dewasa ini perkembangan teknoklogi informasi sangat pesat, penggunaan alat bantu seperti Smartphone sudah sangat tidak asing lagi, bahkan saat ini Smartphone sudah menjadi sahabat semua orang, dari mulai orang dewasa dengan Mobilitas tinggi, orang tua, remaja, hingga anak-anak semuanya telah menggunakan Smartphone di hampir setiap waktunya.
Cara Praktis Lengkap Merawat Smartphone

Untuk itu penting rasanya agar kita dapat merawat Smartphone kita agar dapat bertahan lama, da  tidak mengurangi peformanya karna kesalahan kita saat memperlakukannya. Oke langsung saja dibawah ini tips dalam merawat Smartphone.


1. Merawat Layar Smartphone

Untuk merawat bagian layar SMartphone kita dapat menggunakan Scren Protektor agar layar Smarphone kita terhindar dari goresan - goresan. Namun sekarag sebagian Smartphone terbaru telah memiliki pelindung layar glass, gorila glas dengan kemampuan anti gores yang berbeda-beda ada baiknya kita tetap menggunakan Scren Protektor pada layar Smartphone kita.


2. Merawat Baian Casing dan Body Smartphone

Untuk Merawat bagian Casing dan Body Smartphone yang harus anda lakukan adalah menggunakan pelindung Body seperti flip chase atau lather case  ini akan sangat berguna agar body casing Smartphone kita telihat selalu mulus. Walalupun sebagian Smartphone model terbaru saat ini sudah ada yang memiliki setifikasi anti air, anti debu dan anti benturan, ada baiknya anda tetap berhati-hati namun jangan terlalu kawatir karna Smartphone yang telah bersertiikasi anti air, anti debu, anti benturan biasanya sudah terecovery kedalam garansi jika Smartphone mengalami kerusakan karna masuk air, benturan atau tersumbat debu.


3. Merawat Program Sistem atau Sofware

Untuk merawat Program Sistem atau Sofware  yang harus anda lakukan adalah Meng-Update Os Sistem anda secara berkala, cara ini akan menghidarkan ada kepada kerusakan sistem yang tentu sangat berpengaruh terhadap kinerja Smartphone anda. 

Anda juga perlu Menghindari meng=Install Sofware ataupun Game diluar App Stor resmi, karna hal itu akan dapat berbahaya bagi Sistem Smartphone anda. Karna biasanya Program yang berasal bukan dari Store resmi menyebarkan virus dan spam bahkan bisa mencuri data pribadi anda. Jangan lakukan hal ini karna sangat beresiko.

Menginstall Aplikasi tambahan yang dibutuhkan dan sesuai dengan spesifikasi Smartphone anda, jangan anda memaksakan Smartphone anda untuk bekerja lebih keras dengan mengistall banyak aplikasi ataupun mengistall apikasi diluar spesiikasi Smartphone anda, ini akan snagat berpengaruh terhadap kinerja Sistem yang akan melambat dan bahkan Perangkat keraspun bisa mengalami keausan karna dipaksa bekerja dengan keras dan mengalami panas dan akan berakibat kerusakan perangkat.

4. Merawat Baterai Smartphone

Untuk merawat Baterai ponsel ini adalah merupakan yang sangat penting, karna Baterai yanng berungsi untuk menyuplai arus agar Baterai dapat bekerja. Untuk Caranya yang perlu anda lakukan dalah dengan mengecas Baterai Smartphone anda pada saat baterai sudah mencapai 10% jangan sampai Smartphone anda mengalami kehabisan Baterai karna Mengecas Baterai dalam kondisi yang sudah habis akan mengurangin daya tahan Baterai, atau bahkan Baterai akan rusak. Jangan mengecas baterai dengan perangkat cas untuk Smartphone lain, walau caraini terlihat baik, namun ternyata dapat berakibat buruk karna daya input yang dibutuhkan Smartphone tidak tentu sama antara Smartphone yang satu dengan Smartphone yang lainnya.


5. Merawat Speker dan Kamera Smartphone

Untuk merawat Speker anda hanya perlu menjauhkan Spekernya dari medan mahnet yang dapat merusak speker danjuga menjauhkannya dari air dan dari logam -logam yang dapat menempel ke speker, dan dalam memutar musik sebaiknya anda tidak memaksa kerja speker sampai  full volume karna dapat membuat speker cepat geber suaranya.

Untuk Merawat Kamera anda hanya perlu memberi pelindung yang sudah menjadi satu dengan  Casing yang pasti hindari benturan ataupun giresan terhadap lensa.


6 Mem- Backup dan restore Smartphone

Cara yang ini sering diabaikan hampir sebagian dari pengguna Smartphone, padahal rajin Mem-Backup ata akan memudahkan kita saat Smartphone kita mengalami masalah karna data kita masih dapat di Restore dan tidak hilang.


7. Conektor Charger, Speker, Usb Smartphone 

untuk merawat Bagian ini anda sebaiknya mengunakanny secara hati-hati khususnya saat melakukan Cabut atau Colo dan hidari menekuk-nekuk konektor karna dapat merusaknya.


Ada satulagi, ketika MEnggunakan Smartphone pastikan Suhu smartphone jangan sampai panas lebih dari 65% karna dapat berakibat buruk pada Smartphone.

Demikian Cara Praktis Lengkap MErawat Smartphone smoga informasi yang saya sajikan dapat membantu dan menjadi sumber referensi untuk anda sekalian. teimakasi.

Kelebihan Yang Dimiliki iPhone 6 dan iPhone 6S

0
iPhone 6 yang merupakan generasi terbaru yang diluncurkan untuk mengantikan produk sebelumnya yaitu iPhone 5 belakangan ini menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Banyak kabar - kabar angin yang berhembus di masyarakat mengenai kelebihan ataupun kekurangan yang ada pada perangkat ponsel ini, untuk itu disini kami akan mengulasnya disini.


1.   Memiliki Layar yang kuat dan Beresolusi Tajam

Walaupun tidak terlalu jauh berbeda dari versi iPhone 5 dengan resolusi 1136 x 640 iPhone 6 mengalami peningkatan dengan resolusi layar 1134 x 750 dengan ditambahkan teknologi baru yaitu Retina HD yang pasti akan mempertajam tampilan dari layar iPhone 6 ini. 

Namun jika menginginkan resolusi layar yang tinggi anda dapat mencoba versi iPhone 6 Plus, degan kualitas  mencapi 185% yang lebih baik dari iPhone 5s. Karna dibekali resolusi layar1920 x 1080 dengan ketajaman401 ppi.

Selain itu juga iPhone 6 dibekali dengan teknologi yang bernama ion-strengthened yang diklaim membuat layar iPhone 6 ini Lebih kuat dibandingkan dengan pendahulunya.


2.   Memiliki ukuran Layar yang Lebar dan Desain yang Lebih Tipis

Dibandingkan pendahulunya iPhone 6 hadir dengan layar yang lebih lebar dan lebih tipis dan berkesan lebih mewah dengan sisi yang dibalut dengan bahan metal.

Dengan layar barunya yang berukuran 4.7 inc serta ketebalan hanya 6.8 milimeter, ini merupakan keunggulanya iPhone6 dan layar 5.5 inc serta ketebalan 7.1 milimeter di versi iPhone 6S jelas lebih unggul dibandingkan pendahulunya iPhone 5s dengan ketebalan 7.1 milimeter.


3. Lebih Bertenaga dengan Prosesor  Baru

pihak Apple sendiri telah mengummumkan bahwa pada iPhone 6 dan iPhone 6Plus akan dibenamkan Prosesor baru yang diberinama A8 yang merupakan Prosesor 64 bit generasi kedua.

Prosesor a8 ini di klaim lebihefisien 80% dibandingkan dari generasi sebelumnya yaitu A7. Selain itu GPU-nya pun diklaim 20% lebih kencang dibandingkan A7. Selain Kelebihan Pada kinerjanya ternyata Prosesor A8 memiliki desain cip yang l3% lebih tipis dibandingkan A7 yang membuat desain iPhone 6 lebih tipis dibandingkan generasi sbelumnya.


4.   Batrai Tahan Lama

Seperti kita ketaui meskipun Iphone merupakan produk berkelas yang populer namun untuk masalah Batrai seringkali menjadi keluhan para penggunanya. Memangseperti kitaketahui bahwa iPhone pada versi sebelumnya bisa dibilang boros pada konsumsi daya nya.

Pada produk terbaru ini iPhone 6 telah dibekali Batrai yang lebih Hemat. Contohnya saja lama waktu bicara pada jaringan 3G iPhone 5S mampu bertahan 10 jam di versi iPhone 6 mampu bertahan 14 jajm dan 24 jam di iPhoone 6S.

Untuk mendengarkan musik iPhone 6 bertahan hingga 50 jan dan 80 jam pada iPhone 6S yang lebih unggul ajuh dari iPhone 5 yang hanya mampu bertahan selama 10 jam. Untuk waktu stanbay iPhone 6 dapat bertahan 10 hari sama seperti iPhone 5S namun untuk iPhone 6S mampu menggunguli dengan waktu stanbay  mencapai 16 hari.


5.   Kamera dengan Sensor Baru

Pada sisi kamera iPhone 6 ini terbenam sensor iSight generasi baru yang disebut focus pixel. Walaupun masitetap berukuran 8 megapixel dengan aperture f/2.2. Namun jangan kawatir dengan bersemayamnya sensor baru tersebut membuat pemindahan fokus dariobjek 1 ke objek yang lainya lebih cepat selain itujuga  terdapat fitur pemotrretan panorama dengan resolusi up 43 megapixel.

Optical Image Stabilization juga disertakan pada kamera iPhone 6 ini yang akan membuat guncangan -guncangan tidak berpengaruh terhadap hasil pemotretan. Kamre 8 megapixel ini juga semakin canggih bila digunakan untuk merekam video, dengan kemampuan 1080p di 30fps atau 60fps dan jika merekam slomotion di 240fps.

Pada kamera depanya juga dipercanggih dengan menambahkan Face Detection dan burst selfi yang membuatnya sangat cocok untuk berselfi. 

6.   Beberapa Fitur Tambahan

Beberapa fitur tambahan telah bersemayam di iPhone 6 dan iPhone 6S walau tidak dapat digunakan di seluruh Negara. Seperti Wifi Calling dimana bekerjasama dengan operator penyedia Wifi yang membuat iPhone 6 dapat melakukan panggilan pada jaringan wifi.

Begitujuga dengan teknologi baru LTE yang membuat iPhone berselancar lebih cepat karna bekerja di beberapa frekuensi. Kusus untuk iPhone 6S terdapat tombol pintas untuk copy/paste dan tampilan layar landscape denga mengadopsi seperti iPadmini.

Itu tadi kelebihan - kelebihan yang terdapat pada iPhone 6 dan iPhone 6S, semoga informasi yang kami sajikan ini dapat menjadi sumber referensi bagi sodara.